Mengatasi Komputer Gagal Booting

Cara Mengatasi Komputer Gagal Booting

Pada Postingan kali ini tentang Cara mengatasi Komputer Gagal Booting.
Salah satu komputer saya pernah mengalami gagal booting dengan muncul tulisan seperti gambar dibawah ini

ada berbagai macam masalah seputar komputer yang tidak bisa melakukan booting dengan adanya pesan error , dan blue screen, ada juga yang komputer langsung merestart sendiri tanpa sebaab dan sebagainya.

saya akan berbagi pengalaman tentang masalah salah satu komputer saya yang mengalami masalah seperti gambar diatas.
perkiraan awal saya tertuju kepada seputaran antara kabel hardisk sata dan hardisknya itu sendiri. karena hardisk adalah tujuan boot pertama komputer pertama yang dibaca oleh soistem komputer.
lalu saya mencoba di cek pada bios ternyata hardisk tidak terdetek.
lalu saya melakukan pengecekan pada kabel yang tersambung pada hardisk nya dulu siapa tahu kabelnya kurang klop atau tidak benar nyambungnya, kemudian saya coba nyalakan kembali dan saya lihat dulu dibios lagi ternyata masih belum ke detek.
kemudian saya mencoba mengambil hardisk second yang masih baru kemudian dipasang dan dinyalakan lagi komputernya terus di cek di bios dan ternyata ke baca hardisknya. berarti permasalahannya da pada hardisk yang rusak. kemudian saya ganti dengan hardisk yang baru dan di instal kembali windows nya dan alhamdulilah komputer normal kembali sampai sekarang.

sekian dulu postingan kali ini dari saya.
semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang mempunyai masalah yang sama !!!

No comments:

Post a Comment

Followers