Cara Mengatasi Security Certificate Error pada Web Browser

Cara Mengatasi Masalah Munculnya Security Certificate Error pada Web Browser.

Postingan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai masalah " Cara Mengatasi Masalah Security Certificate Error Pada Web Browser". masalah ini muncul di browser dikarenakan waktu yang berbeda di komputer kita tidak sesuai dengan tanggal berapa yang seharusnya sekarang, sehingga membuat login dari web menyimpan data yang tidak valid. biasanya situs-situs yang akan di akses melalui browser akan muncul masalah seperti Facebook, Google, Twitter Dll.

jadi jangan takut jika sobat semuanya menemukan masalah ini pada browser kalian, karena masalah bukan pada modem, ada virus dsb, tetapi pada waktu dan tanggal. jika sobat semuanya ingin memperbaiki sebenarnya tinggal merubah tanggal dan waktu yang sekarang saja, tetapi jika sobat semuanya masih awam mengenai masalah komputer, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara merubah waktu dan tanggal pada window 7, dibawah ini adalah cara-caranya :

1. sebelum saya memberikan solusi, ada baiknya saya menunjukan tampilan ketika masalah itu muncul pada beberapa web browser, lihatlah gambar dibawah ini :
Mozilla Firefox

Google Chcome

atau

Internet Explorer

2. pertama yang harus dilakukan , kita klik Panel Waktu yang ada di pojok kanan bawah dan klik Change Date and Time Setting ..

3. kemudian, pada tab " Date and Time" klik tombol "Change date and Time" 

4. Jika sobat semuanya sudah melakukannya, kita tinggal ubah tanggal dan waktu nya sesuai tanggal dan waktu yang sekarang, dan klik OK.

5. cara ini akan bekerja jika sobat semuanya tutup dulu browser sobat semuanya yang sedang dibuka, karena jika browser tidak ditutup dulu, maka browsernya akan membaca tanggal dan waktu yang belum diubah sebelumnta.

dan cara yang terakhir sobat semuanya bisa juga mengubah tanggal dan waktu dengan masuk ke bios dulu lalu menggatinya.

Demikian Postingan saya kali ini semoga bermanfaat bagi sobat semuanya !!!

No comments:

Post a Comment

Followers